Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

DEIS Serius Maju Pilkada 2024

 

 

 



KUNINGAN- Kendati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih lama, namun genderang perang sudah ditabuh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, H Dede Ismail S.IP . Deis, panggilan akrabnya menyatakan akan maju sebagai calon bupati di pilkada mendatang. Bahkan, dia sudah memanaskan mesin perang partai untuk bisa meraih kemenangan di pilkada 2024. Caranya, dengan melakukan pertemuan intensif dengan pengurus partai mulai kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan.

Deis menegaskan, kesiapan dirinya maju sebagai calon Bupati Kuningan didasari raihan kursi Partai Gerindra di Pileg 2019 lalu. Gerindra sukses mendulang tujuh kursi di parlemen daerah. Raihan kursi yang meningkat drastic dibandingkan pileg 2014 itu membawa rasa percaya diri di Pilkada 2024.

“Saya sudah bertekad untuk maju sebagai calon Bupati Kuningan di Pilkada mendatang. DPD dan DPP juga meberi support dengan rencana saya maju. Dan di Pileg nanti, saya tidak akan maju sebagi Calon Anggota DPRD Kabupaten Kuningan. Namun, focus untuk Pilkada Kuningan yang membutuhkan perhatian khusus, serta kesiapan pendukungnya,” tuturnya. Deis juga berharap, Pemilu 2024 menjadi momentum kemenangan bagi Partai Gerindra, khususnya di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Oleh sebab itu, masyarakat diajak untuk beramai-ramai memilih Partai Gerindra dibawah Kepemimpinan Prabowo Subianto.

“Kami mengajak masyarakat Kuningan khususnya Jawa Barat agar memilih Partai Gerindra pada pemilu 2024. Apalagi, KETUM kami pak Prabowo Subianto yang sekarang duduk di pemerintahan, menekankan agar menghadirkan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo,” tuturnya, Senin (24/1)

Dia melihat, meskipun sempat ada rivalitas saat Pilpres 2019, namun masih bisa sejalan dengan niatan membangun negeri. Sehungga, untuk menghadapi pemilu 2024, Partai Gerindra akan mempersiapkan kader terbaiknya dalam meraih kemenangan.

“Saat Pileg 2019 memiliki 7 kursi. Ada kenaikan dari pileg sebelumnya, hanya sebanyak 4 kursi. Ini merupakan prestasi yang harus dipertahankan. Kita tidak boleh menyombongkan diri,”tandasnya.

Pihaknya merasa yakin pada pemilu 2024, masyarakat masih memberikan kepercayaan dan amanah bagi Partai Gerindra. Apabila dam perjalanan Pileg 2024 mendapat perolehan kursi signifikan, maka secara pribadi akan mencalonkan diri sebagai Bupati Kuningan.

“Tapi proses politik ini kan  semuanya bisa berubah. Artinya kekuasaan partai politik maupun individu itu ada batas akhirnya, tidak ada yang abadi. Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Kuningan memberikan kepercayaan, baik bagi Partai Gerindra maupun kepada saya secara pribadi untuk maju sebagai calon Bupati Kuningan,” Ungkapnya.

Dia menyebutnya, pelaksanaan Pileg 2024 rencananya pada Februari, sedangkan Pilkada November 2024 bahkan jika mampu meraih 10 kursi pada Pileg 2024 Partai Gerindra akan mengusung Paslon sendiri di Pilkada Kuningan. “Kita tidak muluk-muluk target nya 10 kursi jadi kenaikan ada 3 kursi. Kalau untuk di dapil IV dan dapil V mungkin sulit untuk penambahan menjadi 2 kursi, jadi masing-masing hanya 1 kursi. Kita akan optimalkan di dapil II agar menjadi 2 kursi karena ada kelebihan suara. Kemudian Dapil I kita tambah jadi 3 kursi dan dapil II kita tambah juga jadi 3 kursi,” bebernya.

Dia beranggapan penambahan kursi di beberapa dapil tersebut lebih memungkinkan. Sehingga jumlah kursi yang ditargetkan tidak terlalu berlebihan. “Kita saat ini focus juga terhadp pemberdayaan masyarakat. Diantaranya melalui reses. Apalagi, beberapa kader gerindra juga turun langsung ke masyarakat dalam penanganan sampah,” ucapnya. Deis mencontohkan beberapa penanganan sampah itu seperti melalui budidaya maggot. Termasuk pula dalam hal penanggulangan limbah hewan kotoran sapi di wilayah Cigugur. “Hal itu menjadi salah satu bukti nyata kader partai di masyarakat. Sehingga aspirasi yang kita serap dari masyarakat harus sebisa mungkin diatasin bersama-sama. Ini demi pembangun daerah,” pungkasnya. (ags)


sumber : Rakyat Cirebon edisi 25 Januari 2022

 

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar